MAN Yogyakarta III

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Kepegawaian
Kepegawaian

Form Pakta Integritas Untuk Guru dan Pegawai

E-mail Cetak PDF

Dengan segala hormat dimohon untuk semua guru dan pegawai MAYOGA berkenan mendownload dan mengisinya. Pakta integritas diberi materai dan dikumpulkan ke kantor Tata Usaha.

Klik link download berikut ini


 

Siswa MAYOGA Juara 1 Fahmil Quran dan Puitisasi Al Quran

E-mail Cetak PDF

Fildzah Ikramina, siswa MAYOGA meraih juara 1 Lomba Fahmil Quran kategori putri yang diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) tingkat Kabupaten Sleman. Prestasi lain juga diukir Alfian Rizaldi, siswa kelas XA ini berhasil menjadi juara 1 Lomba Puitisasi Al Quran kategori putra. Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Sleman mengadakan Lomba Olahraga dan Keagamaan tingkat Kabupaten Sleman yang telah dilaksanakan pada 26 April 2011 lalu.

Lomba Olahraga dan Keagamaan yang diselenggarakan yaitu Fahmil Quran, Puitisasi Al Quran, Kaligrafi, Catur, Tenis Meja, dan Atletik. Hasil perlombaan keagamaan selengkapnya adalah Juara 1 Fahmil Quran Putra, yaitu Nur M. Thoyib (MAN Tempel); Juara 1 Puitisasi Al Quran putri, yakni Ilmi Mukarromah (MA Pandanaran); Juara 1 Kaligrafi putra, yaitu Abey Yala AR (MAN Godean); dan Juara 1 Kaligrafi putri, yakni Luai Insani F (MA Pandanaran).

 

Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

E-mail Cetak PDF

Penjelasan Singkat

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Bagian Sistem Informasi Biro Perencanaan Depdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Departemen Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN. Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online melalui web operator. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.jardiknas.org).

Tujuan dan Manfaat

  1. Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
  2. Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Depdiknas, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  3. Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Ujian Nasional, Pangkalan Data dan Informasi Pendidikan, Sistem Informasi Manajemen Sekolah hingga Beasiswa.

Mohon bagi siswa kelas X untuk melihat dan mencatat NISN kalian pada alamat http://nisn.jardiknas.org/cont/data_siswa/index.php  (Anda cari pada bagian jenjang : SMTP/MTs-Alumni).

Panduan lengkap (contoh) cara mencari NISN bisa Anda lihat di halaman "e-learning mayoga"

sumber: nisn.jardiknas.org

 
 

Mayoga, Tujuan Kunjungan Wisata Pendidikan

E-mail Cetak PDF

Beberapa tahun ini terjadi penurunan jumlah pencari sekolah dan Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Namun bukan berarti terjadi penurunan kualitas pendidikan di Yogyakarta. Terbukti Yogyakarta tetap menjadi kota pendidikan, proses penyelenggaraan pendidikannya tetap menjadi contoh (rujukan) pendidikan secara nasional.


LAST_UPDATED2 Selanjutnya...
 
Artikel Lain...


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL